7 Kebiasaan Sehat Yang Mampu Di Ajarkan Ke Anak Anda

     Maswin.ID "Anak" ialah anugerah dari Tuhan YME yang wajib kita jaga, pelihara dan asuh, supaya menjadi manusia yang memiliki kegunaan untuk keluarga maupun bangsa dan negara. Berbagai sikap yang bagus mampu diajarkan secara lebih dini di mulai sedari kecil. Salah satu sikap baik yang bisa di ajarkan ke anak ialah tentang cara hidup sehat setiap harinya. Ada berbagai kebiasaan sehat yang terbukti ampuh untuk dipraktekkan ke anak anda. Lalu, apa saja kebiasaan sehat yang bisa di ajarkan ke anak tersebut...???.


    Sahabat, tips kesehatan. Anak mampu di ibaratkan selembar kertas putih yang masih kosong dan suci. Sebagai orang bau tanah, tugas kita mengajarkan dan memberi contoh yang bagus selaku bekal kehidupannya dikala cukup umur nanti. Hal ini teramat penting untuk mulai dilaksanakan oleh seluruh para orang bau tanah khususnya pasangan baru yang baru dikarunia buah hati. Ada berbagai kebiasaan sehat yang mulai dapat diajarkan pada pangeran atau puteri kecil anda. Berikut ini 7 kebiasaan sehat yang bisa diajarkan ke anak anda : 
  1. Mengkonsumsi Makanan Sehat Secara Bersama Sama. Untuk para orang tua, sedapat mungkin menghindangkan hidangan masakan sehat seperti buah-buahan dan sayuran hijau ke meja makan serta makan bahu-membahu dengan anak anda. 
  2. Membawa Bekal Makanan Dari Rumah. Jika anda memerintahkan anak membawa bekal dari rumah, para orang bau tanah yang bekerja harusnya juga menjinjing bekal masakan dari rumah. Dengan menenteng bekal makanan dari rumah, kita pastilah tahu wacana sehat tidaknya makanan yang di bawa anda dan anak anda.
  3. Berolahraga Bersama-Sama. Jika para orang renta menghendaki anak-anaknya kegemaran berolahraga, maka semestinya anda mesti memberi contoh yang sama pula. Bangunlah di pagi hari dan ajak anak untuk berolahraga pagi seperti berjalan santai maupun berlari pelan dengan didampingi oleh anda.
  4. Stop Merokok. Para orang tua juga harus berhenti dari banyak sekali kebiasaan tidak sehatnya mirip merokok. Sebab, tidak akan pernah ada gunanya kalau anda melarang anak untuk tidak merokok, padahal anda selalu merokok di depan anak anda. Karena faktanya, merokok memang merugikan kesehatan tubuh anda.
  5. Mulailah Tidur Cukup Dan Rutin Setiap Malamnya. Khusus para orang renta, hilangkan kebiasaan begadang serta ajaklah anak untuk mulai tidur pada waktu yang sudah di tentukan. Karena percuma saja  memerintahkan anak untuk mulai tidur, sedangkan anda asyik dengan kegiatan atau kegiatan malam anda.
  6. Minum Air Putih Dalam Jumlah Cukup. Sebagai orang bau tanah yang bijaksana, ajarkan pada anak untuk minum-minuman yang menyehatkan dalam jumlah yang cukup. Dalam hal ini, tentulah minum cukup air putih setiap harinya. 
  7. Mengajarkan Untuk Mencuci Tangan. Kebiasaan mencuci tangan sebelum makan atau sehabis beraktivitas atau melakukan pekerjaan harusnya menjadi kegiatan rutin para orang bau tanah sehari-hari. Hal ini, akan memotivasi anak untuk melaksanakan hal yang serupa yang dikerjakan oleh orang tuanya.
     Semoga kiat kesehatan yang mengulas 7 kebiasaan sehat yang mampu di ajarkan ke anak mampu berfaedah bagi pembaca. Akhir kata, salam hangat dari penulis. Image courtesy of photostock at FreeDigitalPhotos.net
Sumber : healthline.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url